Sabtu, 04 Februari 2017

"Suami, Pergilah Bersama Teman-temanmu! Bahagiakan dan Mudakan Dirimu!"

Kalau tulisan Bapaknya Jiwo yang viral itu adalah mengizinkan istrinya untuk 'cuti' dan berlibur dari rutinitas peran istri dan ibu, aku tak mau kalah: menyetujui suami menggunakan waktu off nya untuk dihabiskan bersama teman-temannya. Oiya, aku sudah punya suami lho sekarang (#bangga). Nanti-nanti ku ceritakan insyaallah. Karena sudah menyetujui begini nanti akan ada media yang nyebut aku istri idaman macam Bapaknya Jiwo yang jadi suami idaman gak ya? (Hehe, ngarep yang kebangetan ini)

Meski berat hati karena setelah menikah aku yang memonopoli waktu off suami, aku rapopo. Bukankah dengan begitu aku jadi punya waktu untuk menulis lagi setelah blog ini hiatus tak terurus bertahun-tahun? Selain itu, aku jadi bisa melakukan me time: nonton, layah-leyeh, dan ngeluyur ke tempat yang aku ingin datangi sendiri. Tentu tak lupa dengan izin dan laporan ke suami.

Aku sadar bahwa sebelum ada aku di kehidupan suami, pacar suami selain mama ya teman-temannya. Mereka adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan suami. Mereka menemani, melindungi, membantu dan mendukung suami selama ini dan akan demikian seterusnya. Sementara aku, bisa dibilang adalah new comer yang tiba-tiba menyita mayoritas pikiran, hati, dan waktunya. Rasanya aku tak punya hak untuk melarang-larang suami berkegiatan bersama teman-temannya. Jadi, ku biarkan saja suami pergi. Biar tetap laki dan muda. Kalau kata suami sih biar aku tahu betapa ngangeninnya suamiku itu. Percaya diri sekali dia, tapi memang benar demikian adanya. Kan setiap ditinggal kerja juga aku sudah dan selalu kangen.

Suami gemar menceritakan teman-temannya kepadaku. Jadi aku tahu hampir semua teman-temannya, baik laki-laki maupun perempuan dan sejauh apa kedekatan mereka. Kalau pun aku belum bertemu langsung, minimal aku sudah pernah mendengar ceritanya atau sekedar melihat fotonya. Jadi, AMAN.



Untuk suamiku,

Sayang, pergilah bersama teman-temanmu!
Bahagiakan dan mudakan dirimu!
Tak usah kau risau tentang aku, aku rumahmu, tempat kembalimu,

Sayang, pergilah jelajahi dunia!
Bersama teman, nikmatilah senja,
Berlarilah di antara pasir dan ombak, lalu berenanglah bersama damai,

Sayang, pergilah kemana ilmu berkumpul!
Perluas wawasan dan kebijaksanaan,
Lalu segera pulang, temui aku yang sudah merinduimu.

Salam kangen dari istrimu, mmmuach!

Bali, 4 Februari 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar